Pertemuan Apdesi Kabupaten Soppeng Dengan Awak Media. Ini Yang di bahas!



Internews.id SOPPENG-Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Soppeng menggelar pertemuan dengan Wartawan yang ada di Soppeng, bertempat di aula kantor Desa Maccile, Senin (11/3).

Tujuan dari pertemuan ini merupakan untuk membahas terkait kerjasama langganan Media di Desa untuk Tahun 2024 dan ingin bertatap langsung dengan insan Pers yang ada di Kabupaten Soppeng.


Andi Sillang Kades Goarie PLT Ketua Apdesi Kabupaten Soppeng mangakui bahwa dirinya belum mengetahui semua Insan Pers atau Wartawan yang ada di Kabupaten Soppeng hingga diadakannya pertemuan ini.


”melalui dengan pertemuan ini yang menghadirkan semua wartawan yang ada di soppeng, kami dapat mengetahui semua wartawan yang memang benar-benar aktif,” ujarnya.


Lebih lanjut Ketua Apdesi Kabupaten Soppeng itu berharap agar pertemuan ini dapat melahirkan kerjasama yang baik dengan Insan Pers terkait berlangganan pemberitaan tentang Desa.


”Sebisa mungkin hari ini bisa ditetapkan sehingga bisa lebih terarah dan melahirkan kerjasama dengan baik,” harap kepala Desa Goarie Kecamatan Marioriwawo ini.


Pada momen yang sama, Wakil Ketua Apdesi Soppeng Firdaus menyampaikan bahwa ini baru pertamakalinya Apdesi yang memfasilitasi terkait langganan Media di Desa. pemerataan anggaran di Desa dan kerjasama dengan Wartawan sangat penting demi mendukung program-program di Desa.


”Kehadiran rekan-rekan wartawan sangat dibutuhkan, apalagi dalam mempublikasikan program-program yang ada di Desa,”ungkap mantan kepala desa Timusu ini.


Sebagai informasi , saat ini APDESI masih melakukan proses pembagian wilayah dan jumlah langganan di 49 Desa yang ada di Kabupaten Soppeng.


Acara ini dihadiri oleh sejumlah Kepala Desa (Kades) dan beberapa Organisasi Pers yang ada di kabupaten Soppeng.

0 Komentar